Wow!! Lagi-Lagi Lionel Messi Sabet Ballon D'Or Keempat

Posted by a on

Wow!! Lagi-Lagi Lionel Messi Sabet Ballon D'Or Keempat
Wow!! Lagi-Lagi Lionel Messi Sabet Ballon D'Or Keempat - Messi berhasil memperoleh penghargaan untuk keempat kali secara beruntun yaitu individu paling bergengsi. Setelah sebelumnya dia menyamai rekor para legenda seperti Michel Platini, Johan Cruyff dan Marco van Basten yang sama-sama tiga kali mengukuhkan diri di penghargaan yang serupa.

Pengukuhan gelar diberikan setelah selama setahun lalu pemain usia 25 ini memecahkan berbagai rekor, termasuk gol terbanyak dalam tahun kalender.

TAHUN PEMENANG KLUB NEGARA
2012 Lionel Messi Barcelona Argentina
2011
Lionel Messi Barcelona Argentina 
2010 Lionel Messi Barcelona Argentina 
2009 Lionel Messi Barcelona Argentina 
2008 Cristiano Ronaldo Manchester United Portugal

Pemain asal Argentina ini berhasil mencetak 91 gol selama 2012 - 79 untuk Barcelona dan 12 bersama Argentina, sekaligus memecahkan rekor Gerd Muller yang membukukan 85 gol dalam setahun kalender.

Salah satu pencapaian gol terbaiknya adalah saat lima kali membobol gawang Bayer Leverkusen pada laga Liga Champions yang berahir 7-1 untuk Blaugrana. Selain itu, dia juga mencetak empat gol saat menghajar Valencia dan Espanyol bebrapa waktu lalu di La Liga.

Dan pesaing terdekat Messi, Cristiano Ronaldo, kembali gigit jari meski sukses membawa Real Madrid menyabet gelar La Liga dan tampil cukup impresif di Euro 2012 dengan membawa Portugal ke semi-final.

Iniesta harus puas menjadi "penghias" podium meski meraih Copa del Rey sekaligus membawa Spanyol mempertahankan gelar Piala Eropa.

Previous
« Prev Post