Jajanan Pasar Perwujudan Kenikmatan dari Alam

Posted by a on

Pada masa kini, variasi makanan ringan yang beredar sangat bervariasi. Bahkan, dalam mendapatkannya pun sangat mudah. Seseorang bisa membeli beberapa pak atau kantung makanan ringan yang sudah tidak aneh itu, yang berbentuk bola atau net berbahan dasar tepung dan bahan aditif lainnya. Sedang yang lainnya, pergi ke toko spesialis cup cake. Banyak sekali variasi yang kita dapat. Begitu banyaknya sampai kita terkadang lupa akan kuliner satu ranah yang berasal dari ibu pertiwi. Ya, apa yang terkadang kita lupakan adalah Jajanan Pasar asal negeri sendiri

Siapa bilang, jenis panganan ringan yang kita miliki ini kalah dari jajanan luar? Kita mesti ingat bahwa jajanan pasar kita superior karena ia adalah kepingan dari alam yang bisa kita nikmati. Tidak salah sepertinya untuk mengatakan hal demikian. Alasannya, hampir semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat jenis panganan ini berasal dari alam semua. Ada daun pandan untuk memberi aroma pada bubur kacang hijau, dan bubur kacang hijau nampaknya tidak pas kalau tidak ada ketan hitam yang sebelumnya telah difermentasi. Cendol atau dawet ayu juga tidak bisa lepas dari citra kecoklatan yang berasal dari gula jawa, dan masih banyak contoh lainnya.

Alam selalu memberi yang terbaik. Kita, manusia, bebas mengolahnya dengan cara yang tidak berlebihan. Begitu pula dengan makanan yang berasal darinya, yang baik, yang sehat, dan tentunya, yang alami.

Previous
« Prev Post