Jambu Biji Merah

Posted by a on

Buah Jambu Biji yang satu ini salah satu yang sangat disukai. Buah yang berdaging merah dan beraroma wangi, sangat tinggi kandungan antioksidan, vitamin A dan vitamin C. Tak heran jika jambu ini dapat digunakan dalam menjaga kesehatan dan penyembuhan penyakit. Antioksidan sendiri memiliki kemampuan memperlambat dan mencegah proses reaksi radikal bebas. Antioksidan sendiri dapat memperlambat proses penuaan, mencegah kanker, mengatasi penyumbatan darah, stroke, tekanan darah tinggi, dan memperbaiki imun dalam tubuh. Untuk mencegah kanker, zat lycopenlah yang dapat mencegah timbulnya kanker.

Adapun jenis buah jambu biji yang lain:

Jambu Australia

Jambu ini berasal dari negara Australia. Bentuk tanaman jambu ini sangat unik, karena mulai dari akar, batang, ranting dan daun berwarna merah. Jambu Australia ini diunggulkan bukan karena buahnya yang manis namun karena karakter tanamannya yang unik untuk dijadikan tanaman hias. Buahnya dapat dimakan saat benar-benar sudah matang, Rasanya semanis buah jambu Bangkok. Namun saat belum matang, tidak seperti jambu lainnya saat belum matang bisa dimakan, tapi tidak untuk jambu ini, rasanya kurang manis.

Jambu Pir Non Biji

Buah jambu biji yang satu ini, buahnya berukuran sedang dan berwarna hijau seperti jambu Bangkok. Keunggulan jambu ini terletak pada rasa, ukuran dan warna. Rasanya sendiri sangat manis. Ukurannya yang sedang, membuat jambu ini menggiurkan untuk dimakan karena dagingnya yang tebal. Kandungan air di dalamnya terbilang sangat sedikit, menjadikan jambu ini terasa seperti buah pir dan lembut daging buahnya. Warnanya sendiri hijau terang tidak pucat, membuat buah ini terasa segar walau pun belum dimakan. Jambu ini  berasal dari negara Thailand.

Previous
« Prev Post