Zat Terlarang dan Berbahaya Dalam Lotion 

Posted by a on

Lotion sudah sangat sering digunakan oleh wanita. Wanita terkadang tidak merasa percaya diri jika belum menggunakan lotion. Ada yang menggunakan lotion agar kulit lebih lembab. Ada pula yang menggunakan lotion agar kulit lebih putih. Lotion Pemutih banyak yang beredar dengan bebas dipasaran. Sebagian besar lotion tersebut tidak punya ijin serta mengandung banyak bahan yang berbahaya. Apa sajakah bahan-bahan berbahaya tersebut. Anda patut untuk berhati-hati jika membaca nama dua bahan dibawah ini pada kemasan produk lotion yang anda gunakan.

Bahaya Merkuri pada Lotion


Banyak sekali produk lotion yang menggunakan merkuri. Mengapa merkuri sangat dilarang? Merkuri yang terus menerus masuk dalam kulit akan membuat sistem saraf dan ginjal menjadi terganggu dan akhirnya rusak. Banyak lotion menggunakan merkuri karena merkuri dengan cepat menghilangkan noda pada wajah.

Bahaya Hidroquinon pada Lotion


Selain merkuri, hidroquinon juga sangat berbahaya jika terus menerus terekspos dengan kulit. Bahan ini akan membuat kulit menjadi iritasi, kulit terbakar, sensitive, serta akan membuat anda terus ketergantungan dengan Lotion Pemutih tersebut. Jika anda tidak menggunakan lotion tersebut maka noda hitam akan kembali muncul dan kulit akan kasar. Anda harus sangat berhati-hati sebelum membeli lotion. Pilihlah merk ternama yang sudah terkenal menggunakan bahan-bahan alami. Lotion yang mengandung bahan berbahaya sudah mulai ditarik dari pasaran karena meresahkan konsumen. Anda harus mengkonsultasikan dengan dokter kulit anda sebelum anda memilih lotion yang terbaik.

Previous
« Prev Post